SMP Negeri 6 Jayapura

Unggul dalam Prestasi, Beriman, Bertaqwa dan Berkepribadian

CARI

WAKTU


The Widgipedia gallery
requires Adobe Flash
Player 7 or higher.

To view it, click here
to get the latest
Adobe Flash Player.
Get this widget from WidgipediaMore Web & Desktop Widgets @ WidgipediaMore Web & Desktop Widgets @ Widgipedia

KNGB

Hasil test TH K2

KALENDER

Tunjangan DIKDAS`14

Kepala Sekolah

JAM


Artikel Terkait

Akv. Guru & Siswa


-

LINK EDUKATIF

Kamus online

Perpustakaan online

Bird

Blogger Cursor by Tutorial Blogspot

Pageviews

Visitors

Stars

Nice Cat

Blogger Indonesia

Visitor

Asal Kunjungan
Flag Counter

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Cara atur ulang password PTK yang Hilang/lupa pada login PTK PADAMU NEGERI

Oleh Admin 30-03-2014 10:00:15

Perbaikan data PTK calon peserta sertifikasi Guru 2014 melalui PADAMU NEGERI Sudah berlangsung sejak akhir Desember 2013 sampai dengan saat ini ( Januari 2014 ). Namun bukan tanpa kendala, banyak PTK yang lupa/hilang password yang mereka dapatkan dari operator sekolah pada saat melakukan verval NUPTK 2013 yang lalu. Hal ini dikarenakan kurangnya perhatian para PTK akan pentingnya password login PTK yang mereka miliki. padahal password tersebut sangat penting  untuk melakukan transaksi data PTK secara online untuk saat ini dan akan datang. oleh karenanya mohon untuk disimpan dan dingat dengan baik jika sudah mendapatkan password yang baru.Berikut cara atur ulang password PTK yang hilang/lupa pada login PTK PADAMU Negeri :

PTK melaporkan kepada Admin/Operator Sekolah Padamu Negeri bahwa PTK tidak bisa login karena lupa password.Operator mencatat NUPTK yang bersangkutan. Operator melakukan login sekolah di http://padamu.siap.web.id/ Jika berhasil login akan tampil halaman seperti berikut ini

Kemudian klik menu Verifikasi dan Validasi

pada halaman tersebut, pilih dan klik Daftar Status VerVal NUPTK...akan muncul daftar nama PTK yang sudah diverval

Pada daftar status verval pilih nama pendidik dan tenaga kependidikan yang akan direset passwordnya, caranya klik tanda panah di sebelah kanan dan akan ada pilihan apakah akan cetak ulang tanda bukti atau atur ulang password. Pilih dan klik Atur Ulang Password, maka akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah anda ingin mengatur ulang password PTK seperti berikut ini .

Pilih "Ya" untuk mereset ulang password, lalu siapkan printer untuk mencetak surat tanda bukti password baru atau surat pemberitahuan reset password PTK. Kalau sudah diprint maka operator akan mendapatkan Surat Pemberitahun Reset / Pengaturan Ulang Password yang berisi User_ID berupa NUPTK, Nama PTK dan Password Baru yang dapat digunakan untuk login PTK sebagai pengganti password yang lupa atau hilang, ini dia contoh suratnya....

Nah...kalau sudah ada pengganti password baru tersebut, operator segera memberikan surat tersebut kepada PTK yang lupa password. Lalu silakan PTK melakukan login di http://padamu.siap.web.id/ dan simpan surat password baru tersebut dan catat password baru tersebut, jangan sampai hilang lagi atau lupa lagi.

Demikianlah cara mereset password untuk mengatasi masalah lupa password saat PTK melakukan login di Padamu Negeri. Semoga bermanfaat, terima kasih .