SMP Negeri 6 Jayapura

Unggul dalam Prestasi, Beriman, Bertaqwa dan Berkepribadian

CARI

WAKTU


The Widgipedia gallery
requires Adobe Flash
Player 7 or higher.

To view it, click here
to get the latest
Adobe Flash Player.
Get this widget from WidgipediaMore Web & Desktop Widgets @ WidgipediaMore Web & Desktop Widgets @ Widgipedia

KNGB

Hasil test TH K2

KALENDER

Tunjangan DIKDAS`14

Kepala Sekolah

JAM


Artikel Terkait

Akv. Guru & Siswa


-

LINK EDUKATIF

Kamus online

Perpustakaan online

Bird

Blogger Cursor by Tutorial Blogspot

Pageviews

Visitors

Stars

Nice Cat

Blogger Indonesia

Visitor

Asal Kunjungan
Flag Counter

Pengumuman Unair

[LENGKAP]

Penerimaan Mahasiswa Baru Unair

[LENGKAP]

Pengumuman Sekolah

Tes CPNS 2014 direncanakan bulan Juli

Oleh Admin 23-04-2014 12:00:23

Penerimaan CPNS

Kabar gembira bagi para pencari kerja terutama yang ingin mengabdikan diri sebagai Abdi Negera. Pasalnya pemerintah berencana akan melakukan rektrutmen dan melaksanakan tes untuk penerimaan formasi CPNS 2014 pada bulan Juli ini. Dari 100 ribu kursi, 60 ribu untuk CPNS dan 40 ribu PPPK.

Mengingat waktu  rekrutmen danseleksi masih panjang,  para peminat lowongan ini agar dapat mempersiapkan diri terutama untuk tes seleksi karena menggunakan sistem CAT ( Computer Assistance Test ) yang dilakukan secara online. Bagi peserta yang belum menguasai komputer, juga diharapkan mempersiapkan diri sejak saat ini agar bisa menjawab pertanyaan dengan sistem komputerisasi dengan meggunakan internet. Bahan Materi tes  berupa Tes Kompetesi Dasar ( TKD ) yang terdiri dari wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan psikotes .

Sejumlah daerah sudah mulai memasukkan usulan formasi kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk rekrutmen tahun 2014.

Diharapkan hingga akhir April ini, seluruh daerah sudah menyampaikan usulan, yang akan dilanjutkan dengan analisis data dan pembagian jatah untuk masing-masing instansi pusat dan daerah.

Usulan dari daerah disampaikan secara digital, sesuai dengan sistem aplikasi yang sudah dikirimkan pusat ke seluruh instansi. Sistem ini untuk memudahkan proses analisa data untuk menentukan jatah formasi masing-masing instansi. Usulan harus disertai data analisis jabatan, beban kerja, kebutuhan pegawai, dan kemampuan fiskal terkait dengan porsi belanja pegawai. Dipastikan daerah yang belanja pegawainya sudah di atas 50 persen, tidak akan diberi formasi.

Jika tahapan analisis data dan pembagian kuota jatah kursi sudah ditentukan, lanjutnya, maka akan disusul dengan pendaftaran peserta tes.

Sumber : http://www.jpnn.com